Minggu, 16 Oktober 2016

PAGAR ALAM TUJUAN WISATA ALAM DAN CAMPING GROUND

PAGARALAM TUJUAN WISATA ALAM DAN CAMPING GROUND

Pagar Alam -

Keseriusan Pemerintah Kota Pagar Alam dalam memajukan pariwisata yang ada di tanah Besemah, terkait paparan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengenai Laporan Akhir Penyusunan Studi Kelayakan DTW Hutan Wisata dan Camping Ground Bandar, tidak setengah-setengah.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati sudah  melakukan pertemuan dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Alam dan Buatan di Jakarta.

Adapun pertemuan ini menindaklanjuti paparan yang dilakukan oleh Disbudpar tentang letak Hutan Wisata dan Camping Ground yang potensial di Kota Pagaralam, belum lama ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan walikota dan juga pihak kementerian akan berkonsultasi dan koordinasi secara langsung tentang penetapan Kota Pagaralam sebagai 10 destinasi Wisata tantangan/Adventure.

Selain itu Walikota juga akan membahas lebih lanjut mengenai pengelolaan wisata alam yang ada di Kota Pagaralam. Adapun wisata alam yang dimaksud, seperti wisata air terjun dan juga megalit. Sedangkan untuk wisata alam buatan adalah Hutan Wisata dan juga Camping Ground.

"Kita langsung bergerak cepat, menanggapi paparan yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Kita juga akan berkonsultasi dan berkoordinasi secara langsung dengan pihak Kementerian, agar nantinya pariwisata yang ada di Pagaralam tidak kalah saing dengan kota kota lainnya di Indonesia, sekaligus ditetapkan sebagai satu dari 10 destinasi Wisata tantangan/Adventure," ujarnya.

Penulis: Wawan Septiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar