Selasa, 22 Agustus 2017

Menhub Bantu Percepatan Infrastruktur Transportasi Muba


Jakarta -

Percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak, kali ini Kementerian Perhubungan RI menyoroti infrastruktur transportasi Musi Banyuasin.

Dalam waktu dekat Kabupaten Muba akan mendapatkan bantuan sarana transportasi bus air yang akan menjadi operasional warga Muba dan selain itu pembenahan sarana transportasi akan dilakukan secara maksimal.

"Selain bus air, nantinya akan dibuatkan dermaga di Kabupaten Muba. Kami menilai tranaportasi air Muba sudah selayaknya dibenahi dan mendapatkan perhatian," ujar Menhub Budi Karya Sumadi usai audiensi bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di Ruang Tamu Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Selasa (22/8).

Dikatakan, pihaknya nanti juga akan meningkatkan fasilitas lapangan terbang (Lapter) Sekayu untuk dimanfaatkan flying school (sekolah penerbangan). "Jadi nanti bisa menjadi pusat perawatan helikopter juga, dan Lapter yang sudah ada itu akan dilakukan sertifikasi," ungkapnya.

Lanjutnya, dengan adanya flying school nantinya putra-putri asal Muba bisa melanjutkan studi penerbangan. "Bisa juga nanti di Muba jadi pusat studi penerbangan percontohan di Sumsel," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menuturkan, Pemkab Muba menyambut baik rencana bantuan yang akan diberikan Kemenhub untuk membenahi transportasi di Muba. "Dalam waktu dekat Muba akan memiliki bus air sebagai operasional masyarakat umum," terangnya.

Selain itu, dalam upaya peningkatan kualitas SDM, Kemenhub juga akan membuka flying school di Kabupaten Muba dan diharapkan dapat mencetak penerbang yang unggul di Muba. "Jadi tidak hanya fasilitas infrastruktur transportasi saja yang dibenahi, tetapi Muba juga membutuhkan SDM yang berkualitas di bidang penerbangan," pungkasnya.

(Penulis: )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar